06/04/2021

Pekerja, Harus Pantang Berkata Lelah

Pekerja, Harus Pantang Berkata Lelah
Wallpaper Cave

LowonganRembang.Com - Hallo sahabat pembaca, apa kesibukanmu hari ini? Maksud saya aktivitasmu yang bermanfaat. Pertanyaan ini bukan untuk yang sudah bekerja pada instansi tertentu, tapi juga untuk semua pekerja keras yang membuahkan hasil dalam bentuk finansial maupun non finansial. Saya yakin semua pekerja akan membuahkan hasil yang sesuai dengan proses usahanya. Jadi, bolehlah saya menyapa dengan sebutan para pekerja.

Berkerja apapun itu pasti membutuhkan tenaga, pikiran, modal uang berupa uang transport atau lainnya. Para pekerja sebagian besar mengejar kebutuhan hidup, tak lain khususnya mendapatkan uang. Adakah yang ingin bekerja dengan gaji biasa saja, karena tidak mau lelah? Ya, itu semua boleh-boleh saja. Itu saya anggap wajar. Sering saya melihat mereka para pekerja tidak mengasilkan uang,  melainkan berupa sayur, buah, umbi, anakan ternak. Hasil kerja nyata para petani, peternak, nelayan bukan berupa uang. Itulah cara kerja yang diwariskan dari dulu, karena kita negara agraris dan berdampingan dengan laut. Dulu, hasil kerja tak berupa uang bukan jadi masalah. Mereka menggunakan sistem barter (bertukat barang) satu dengan yang lainnya, dan mereka hidup.

Para pekerja yang bekerja dengan waktu ekstra dan penuh tenaga fisik maupun pikir menghasilkan banyak uang, pada umumnya. Namun mereka mengorbankan waktu buat keluarga, bahkan tak jarang mereka berujung tertekan. Sehingga, mereka masuk dalam pola kerja keras, terus gajian, terus jalan-jalan untuk melepaskan stress atau tekanan selama beban kerja, setelah itu kerja lagi tertekan lagi, gajian untuk jalan-jalan dan begitu terus berulang.

Namun, apapun pekerjaanmu janganlah pernah berkata atau berucap kata lelah. Jika tubuh dan fikiran sudah tak sanggup. Maka istirahatlah, tanpa mengucap kata lelah. Terkadang yang butuh istirahat tidak semua bagian tubuh kita, mungkin cuman kaki atau tangan, bahkan cuman fikiran. Jika para pekerja berucap lelah, dampaknya otak kita akan merespon ucapan itu dan semua tubuh kita akan merasa lelah yang berujung malas untuk melanjutkan. Jika yang lelah adalah hatimu tenangkanlah, jangan emosi dan tetap lanjutkan pekerjaan secara perlahan, tidak apa-apa. Karena itu sudah tugasmu yang akan selesai jika dikerjakan.

Apakah dibenakmu terlintas ingin bekerja dengan nyaman dan tidak tertuju pada satu hal yaitu uang?Apapun pekerjaanmu saat ini, tetaplah berjuang. Disana ada hasil yang sedang menunggumu. Dunia ini tidak ada pekerjaan yang enak dengan hasil yang membanggakan, tapi cepat atau lambat hasil pasti didapatkan dengan usahamu yang tulus, ikhlas, baik dan benar. Bertahanlah lelah itu akan berubah mejadi senyuman yang menular pada semua orang yang kamu sayang. 

Pernahkah mendengar pepatah ”Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian” bermakna sakit-sakit dahulu, maka bahagia kemudian. 

Sahabat pembaca terusnya bekerja bergerak, hidupmu tergantung padamu. “Sepeda itu terus dikayuh, jika tak dikayuh akan berhenti, jika tak seimbang akan jatuh”.  


Jika ada pertanyaan hubungi kami : 

Related Posts