04/01/2021

Haruskah sekolah tinggi yang menjadi patokan untuk sukses ?

Haruskah sekolah tinggi yang menjadi patokan untuk sukses ?
sumber gambar : Kompasiana.com

LowonganRembang.Com - Assalamualaikum teman-teman, kembali lagi ke tulisan aku ya, lagi mood nih buat ngetik….wkwkwk Nah untuk kali ini aku mau bahas yang sering jadi pikiran para anak muda nih, ya itu juga masih jadi pertanyaan buat aku sendiri sih sesuai judul ya guys.

Nah Terkadang yang diinginkan setiap orang pasti jadi orang sukses,bener kan ? Gak mungkin dong kalian bercita-cita jadi orang gagal ? Sukses itu apa sih ? Sukses itu kaya gimana sih ? 

Baca juga : Hobi Nulis ? Yuk Viralkan Artikelmu Di Media Sosial Lowongan Rembang Dot Com

Mungkin menurut kalian sukses itu mereka yang punya uang banyak yang tak terhitung jumlahnya, atau mereka yang bisa menjelajahi keliling dunia tapi tetap mempunyai pendapatan ? Nah saya coba jelasin dari beberapa sumber ya guys.

Menurut para motivator Merry riana, Mario Teguh ataupun beberapa manager yang tugasnya memotivasi para sales agar terus semangat sukses itu ketika kita bisa mencapai apa yang kita inginkan, jadi bukan hanya soal uang ya, ingat ya yang banyak uang belum tentu bahagia. Hehe, tapi kebahagiaan itu tercipta dari diri sendiri.

Lalu, apakah untuk menjadi sukses harus sekolah tinggi ? Nah, mungkin jawaban ini bisa jadi pertimbangan ya buat kalian yang mau lulus SMA yang lagi galau..wkwk.. Sebenarnya itu klise ya guys, banyak yang bilang gini “ngapain sekolah tinggi-tinggi ujung-ujungnya juga nyari kerja” 

Nah emang ada benernya tapi tidak bisa dibenarkan juga ya guys, banyak yang mikir seperti itu, jadi gini deh banyak sih yang sekolah tinggi cmn buat tolak ukur dpt kerjaan yang lebih baik, tapi ya menurut saya, Hehe kalau saya boleh berpendapat.

Menurut saya gak semuanya itu bisa jadi tolak ukur untuk mencari pekerjaan. Jadi lebih condong ke cara berpikir kita, tentu saja kan cara berpikir mahasiswa itu berbeda dengan lulusan yang lebih rendah.

Nah yang kedua itu apa yang kita mulai harus kita selesaikan dan jadiin buat membanggakan orangtua kita, nah yang ketiga nih buat pengalaman, jadi selagi kita masih muda kita harus penuh gitu dengan pengalaman dan wawasan pastinya, masalah job saya rasa itu sudah ada yang menentukan.

Nah dari pendapat saya itu apakah tidak kuliah bisa sukses ? tentu saja bisa kan ya, setiap orang itu punya kecerdasan masing-masing, punya prinsip masing-masing, punya tujuan masing masing, dan punya pemikiran masing masing.

Coba saja lihat dikehidupan nyata banyak kok yang tdk kuliah, lulusan SMA, SMP, SD atau bahkan tidak sekolah banyak yang sukses banyak yang sukses menjadi wirausaha. Jadi sebenarnya setinggi sekolah kita itu hanya jadi derajat dan mengolah pikiran kita ya.

Masalah sukses itu adalah hasil kerja keras, tekun, dan usaha dan juga doa ya, bukan dilihat dari seberapa tinggi sekolah kalian. Jadi sebenarnya berjungkir balik ya antara dunia teori dengan dunia kehidupan tapi juga tidak bisa dibenarkan karena kita gak tau apa yang terjadi di depan.

Ingat ya selalu ada kejutan buat mereka yang berusaha. Tentu saja ya untuk menjadi sukses butuh perjuangan, butuh waktu, dan butuh ketelatenan karena itu adalah cobaan yang ebentar lagi bakal jadi kejutan. Tetap semangat buat kalian yang lagi berjuang, tetap berkobar buat para pemuda ya, hehe.

Sekian dulu ya saya rasa cukup, hehe mohon kritikannya kalau ada kata-kata yang salah saya minta maaf.

Terima kasih juga buat LowonganRembang.Com pastinya

Wassalamualaikum wr.wb

Jika ada pertanyaan hubungi kami : 

Related Posts