28/12/2020

Keputusan Menikah Muda Karena Bosan Dengan Pekerjaan

Keputusan Menikah Muda Karena Bosan Dengan Pekerjaan

LowonganRembang.Com - Banyak faktor-faktor yang membuat seseorang memilih menikah diusia yang sangat muda, tanpa bekal persiapan, kematangan fikiran, atau hanya sekedar ikut tren musim nikahan. Salah satu faktornya adalah bosan dengan pekerjaaan yang di jalaninya.

Di jaman milenial seperti sekarang teknologi sekaan tanpa ada batasan. Vidio-vidio keuwuan terumbar dimana-mana yang membuat kaum muda-mudi berniat segera menikah muda "takut dosa" katanya.

Membuat dia merajuk pada orang tua untuk mempersiapkan semua keperluan yang ada tanpa memikirkan kedepannya.

Mungkin tidak semua seperti itu.

Namun sejauh yang aku lihat dalam masyarakat yang yang masih menjujung tinggi adat.Wanita tidak perlu sekolah tinggi-tinggi nanti juga masuknya di dapur. 

Yang justru membuat pemikiran yang sama buat kaum hawa bawah slogan "Capek kerja mending di nafkahin aja" Tau-tau cepat menyebar dan merambat seketika keputusan singkatpun dipilihnya.

Tiada yang salah dengan nikah muda.

Tapi sebaiknya sebelum mengambil keputusan yang besar dalam hidup fikirkan dulu matang-matang yang ingin di lakukan.

Siapkan melepaskan kebebasan saat teman-teman yang lain masih asik bermain.
Siapkan menerima satu hati saat usia muda ingin berpetualang menjelajahi hal yang lain.
Siapkan mental-mental yang lain?

Bekerja adalah sebuah proses dimana kita belajar banyak hal,tentang baik dan benar, bertemu banyak karakter yang berbeda, menahan keinginan untuk bisa merasakan indahnya waktu gajian.

Berikut tips-tips agar tidak Bosan bekerja.

  1. Buatlah setiap masalah yang ada di pekerjaan adalah sebuah permainan teka-teki yang perlu di pecahkan. Bermainlah dengan baik agar teka-teki itu memberikan keuntungan dimasa yang akan datang.
  2. Jauhi lingkungan pertemanan kerja. Dimana temanmu memberikan aura negatif tentang keluhan-keluhan pekerjaan. Buatlah pertemanan yang saling mendukung dan membantu dalam menyesuaikan setiap pekerjaan yang ada.
  3. Ambilah liburan bersama orang terkasih yang membuat fikiran menjadi tenang. Membuat kamu bisa melupakan ketegangan sesaat saat bekerja.
  4. Jangan ambil hati orang-orang yang ingin menjatuhkanmu.anggaplah angin lalu atau sekedar motivasi yang membuat kamu akan menjadi lebih baik lagi.
  5. Selalu Bersyukur selalu dekatkan do'amu pada tuhanmu. Yakinkan diri sendiri kamu mampu dan bisa. Dan lihatlah banyak orang yang menginginkan posisi yang sama sepertimu.
  6. Kamu harus jauh lebih kuat lagi.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat. Semua kembali pada diri sendiri ingin menikmati secangkir kopi dengan pait dan manisnya atau hanya berlalu saja begitu saja.

Salam Hangat ainun_ni'mah99.

Jika ada pertanyaan hubungi kami : 

Related Posts