22/12/2020

Apakah Bisa Masih Sekolah / Kuliah Bekerja ?

Apakah Bisa Masih Sekolah/Kuliah Bekerja ?

LowonganRembang.Com - Mungkin masih ada yang berfikir bukan,atau malah ada yang masih asing jika remaja yang belum produktif bekerja ?

Nah disini saya akan menjelaskan bahwa di jaman modern ini tidak hanya umur produktif saja yang bisa bekerja, bahkan sekarang anak-anak sekolah atau mungkin mahasiswa bisa menghasilkan uang sendiri ada yang bekerja sebagai karyawan part time, ada juga yang bekerja secara online seperti bisnis online.

Lalu bagaimana cara mengatur waktu jika seorang pelajar juga bekerja ?

Nah Saya mau kasih tips trik nih buat kalian yang masih pelajar tapi ingin bantu orang tua dengan bekerja, tapi aku mau cerita sedikit ya…wkwkwk.

Nama aku Vivi (Bukan nama asli ya) kebetulan orangtua saya wiraswasta, mungkin nular ke saya kali ya sebagai darah pedagang wkwk.

Jadi dulu sejak saya SD saya suka bantuin jualan figura karya babe saya, saya jual ke temen-temen saya di SD, waktu itu saya kelas 4 SD ya teman-teman, Nah di SD saya itu ada kelas 4 A sampai G, jadi lumayan banyak ya teman-teman.

Nah saya cuman bawa contoh ajah nih,jadi semisal ada yang pesen saya bilang ke bapake…wkwk.. Hasilnya lumayan loh teman-teman, saya cuman ngambil untung seribu rupiah,hehe. Waktu itu ada 20 orang yang pesen jadi lumayan ya saya dapat untung 20 ribu rupiah.

Kejadian tersebut tidak berhenti disitu ya guys. Setelah aku masuk SMP, aku juga juallan Guys, ibuk aku jualan mie  krispi, aku iseng-iseng deh bantu jual,sama jual figura juga, eh mereka ada yang mau loh. Hampir tiap hari nerima orderan sampe lupa jajan ke kantin wkwk.

Oh iya selain aku jualan aku juga terkenal pinter di sekolah SD maupun SMP ya, hehe.. Alhamdulilah ya guys, SMP selalu jadi bintang kelas, itu termasuk bonus sih, tapi kalau malem emang luangin waktu terus buat baca buku.

Lanjut ya guys, jualan aku gak cuman berhenti di SMP loh,memasuki SMA aku mulai jualan jajan tapi bukan karya emak bapak ya guys, wkwk. Nah yang bikin itu tante aku, jadi setiap pagi sebelum berangkat aku ngambil jajan dulu ke rumah tante aku, bawa sekitaran 35 biji nah untung aku cuman 500 rupiah, huhu.

Tapi lumayan lah ya buat tambah-tambah uang saku, Alhamdulilah loh guys jajan yang aku bawa selalu habis, jajan itu aku jual 2000an, jadi aku setor 1.500 ya per jajan. Lumayan kan aku untung 17.500, itu tiap hari ya guys, Aku kumpulin buat beli buku LKS guys, jadi aku gak minta orang tua.

Nah selain jual jajan aku juga buka online shop, Khususnya pakaian ya, nah itu juga lumayan guys, hampir tiap hari ada yang order, jadi untuk online shop aku ngambil untung 5.000 - 10.000 ya guys. Nah aku juga sempet jualan pulsa, tapi gak lama soalnya untungnya juga cuman sedikit jadi aku close..

Tapi ingat ya guys, kalian juga seoorang pelajar jadi prioritas utamanya belajar jangan lupa belajarnya, oh iya selain aku jualan aku juga neima jasa ngerjain tugas, tapi ini bayar seikhlasnya gak aku target.

Nah aku di SMA juga selalu jadi bintang kelas guys, meskipun saiingannya juga pinter-pinter,, pernah kendor waktu kelas 2 SMA huhu semester 2, dan tau gak penyebabnya ? gara gara cinta, heehe jadi curhat. 

Nah uang dari hasil jualan itu aku kumpulin guys, jadi dari hasil itu aku bisa beli hp sendiri tanpa minta orang tua. Nah guys setelah lulus aku gap year 1 tahun, ngumpulin uang buat kuliah,hehe trs saat ini aku kuliah guys, tapi juga masih kerja, ada rencana buat bikin usaha sendiri,, aamiin.

Nah udah ceritanya, udah panjang lebar. Saya ada tips nih buat adek-adek khusunya atau kalian yang mahasiswa sepantaran aku. Gimana sih cara menghasilkan uang sendiri ? terus gimana cara bagi waktunya ? 

Ini cara saya ya, diambil monggo nggak gapapa, wkwk. Jadi yang pertama tuh Niat..hehe kalau gak niat gak jalan dong..wkwk jangan lupa ya guys semua itu diawali dengan bismillah.

Yang kedua Jangan lupa beribadah, ingat ya guys kita hidup di dunia ini cuman mampir, dan hidup kita untuk Allah ya..wkwk

Yang ketiga itu kalau menurut saya lebih liat ke kemampuan ya, jadi kita tuh jualan tuh ada bakatnya gak sih, tapi ingat ya bakat gak terus terusan jalan nomor 1 kok, kalau ada usaha pasti ada jalan.

Nah jadi yang terpenting pantang menyerah, mau jualan apa ajah tetep bersyukur dan pantang menyerah.

Yang ke empat, kalau cara aku sendiri sih, aku rutinin belajar tuh tiap hari jadi abis mromosiin barang online, aku tutup semuanya aku buka buku kadang ditambah paginya aku belajar, ini aku ya soalnya jomblo gak sempet mikir cinta wkwkwk.

Yang ke lima Nah kalau aku semisal mau UAS, UTS, atau apa aku close order temen-temen, jadi aku fokus banget buat ujian, ingat ya ujuan kita prioritas kita sebagai pelajar.

Yang ke enam buat kalian yang berstatus karyawan aku saranin jangan ngambil yang system shift, karena yang ada malah gak ada waktu buat belajar, ngerjain tugas dan bla bla bla..

Usahain nyari yang kerja jam 7/jam 8 pulang jam 5 (khusus buat mahasiswa) eh tahu bisa loh buat adek-adek pelajar apalagi sekarang lagi pandemic dimana sekolah kalian online, bisa banget kan buat ngisi waktu luang..wkwk

Nah itu tips trikdari saya dan itu cara saya sendiri ya, maaf kalau kalian gak suka dan buat yang suka terimakasih, semoga bisa jadi motivasi ya guys., semangat terus ya kawan…

Jangan lupa bersyukur (Puput)

Jika ada pertanyaan hubungi kami : 

Related Posts