11/06/2021

Rekrutmen ASN – PPPK di Rembang Ditunda

Rekrutmen ASN – PPPK di Rembang Ditunda

Rembang, nurfmrembang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memastikan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, ditunda. Penundaan tersebut yang membuat kondisi ketidakpastian pelaksanaan seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin mengatakan, penundaan dilakukan sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. Hal itu merujuk pada surat edaran (SE) dari BKN tertanggal 28 Mei 2021 lalu.

“Dari BKN selama ini belum ada kepastian. Artinya masih menunggu informasi selanjutnya, jadi ketika nanti sudah ada informasi resmi dari BKN nanti kita sampaikan. Kita umumkan sesuai dengan petunjuk yang ada di Perka (Peraturan Kepala) BKN terkait rekrutmen seleksi cpns,” kata Suparmin.

Dalam SE BKN tersebut, selain memuat tentang penundaan rekrutmen ASN dan PPPK, juga menguraikan tahapan teknis persiapan pengadaan ASN dan PPPK. Namun, tak memuat kapan rekrutmen kembali dibuka.

Suparmin memprediksi penundaan pelaksanaan rekrutmen akan terjadi cukup lama. Sebab, masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-Guru, dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi oleh beberapa instansi.

“Penundaannya bisa lebih dari sebulan, lama kelihatannya. Jadi nanti tunggu aja perkembangannya. Setelah nanti ada Perka yang baru dari BKN terkait dengan rekrutmen CPNS nanti kita sampaikan. Formasi yang kita usukan sekitar 1.100-sekian. Guru dan tenaga kesehatan yang paling mendominasi, selebihnya tenaga teknis,” pungkasnya. (DM/AI)

Sumber : https://www.nurfmrembang.com/pemerintahan/rekrutmen-asn-pppk-di-rembang-ditunda

Link Info CPNS PPPK Rembang

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rembang

  • Alamat : Jl. Diponegoro No.110, Pandean, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59211
  • Telepon : (0295) 692-159

Lokasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rembang di google map


Jika ada pertanyaan hubungi kami : 

Related Posts